Monday, July 28, 2008

Celebes Scooter Party III

Sepulang gereja pada hari sabtu malam aku langsung meluncur ke tempat pelaksanaan Celebes Scooter Party 3, tapi sayang aku agak terlambat soalnya dah banyak scooterist yang istirahat, namun demikian masih banyak juga Vespa2 di tempat itu.

Aku coba mencari teman2 dekat, ehhhh akhirnya ketemu juga ama bro Rommy Ketua KOsmo Manado, "Wah kyapa baru datang dang Ding ?"(kenapa baru datang -bahasa manado) Kata Romy, " Kita baru pulang dari gereja no!" Jawab Ku, "boleh berapa banyak dang ini vespa yang ada?" Tanya ku, " Sekitar 600-an" Jawabnya. masih panjang percakapan kita cuman itu gambaran mengenai jumlah vespa yang ada pada acara ini, tapi setelah saya pulang saya masih menemukan satu Grup Vespa yang jumlahnya kira2 60 orang yang ga bergabung di acara itu, Sedikit menyesal aku dalam hatiku berkata " Kyapa Club dari manado nda bergabung dang?", tapi pertanyaan itu tak mendapat jawabnya.......sampai saat ini aku masih bertanya2 kok bisa tuan rumah malah ga meramaikan. Akhirnya aku pulang kerumah sekitar pukul 00.00 malam itu dan istirahat pikirku nanti juga besok masih ada waktu.
Pagi2 benar setelah saya bangun aku langsung mandi dan meluncur ke lapangan dan benar disana ku mendapati para skuterist dah mulai berkumpul dan satu hal yang mengejutkan aku ketemu ama teman ku di dunia maya hehehehehehhehe............. seru juga tuch.. dah sering ketemu di dunia maya tapi baru sekali itu ketemu di dunia nyata, coba tebak siapa orang yang saya maksud?.........Dialah bro Vinic dari Gas Ternate Club. kita kenalan dan Foto2 bareng ( Jangan lupa yach bro Vinic diupload Foto2 kita......hehehehehh maklum kameranya milik bro Vinic). hari semakin siang dan kita masing istirahat sejenak buat MakSi(makan siang).
Walaupun hari itu Hujan mengguyur kota manado dan sekitarnya namun semangat para scuterist tidak terpadamkan oleh guyuran hujan... beberapa kontest pun dilaksanakan dibawah guyuran hujan.... mulai dari motor lambat, motor terclasic, bongkar pasang mesin, dorong motor dan banyak lagi acara lainnya......... oh iya kata teman2 pada hari pertama di meriahkan juga oleh band lokal.
Sore harinya kira2 pukul 4 sore semua kontes dah selesai dan tibalah kita pada satu acara yang paling di tunggu2 yakni Rolling Thunder Keliling kota Manado...... waktu itu aku membonceng pacar aku, kita mulai start dari belakang Mega Mall manado yakni tempat pelaksanaan CSP III dan rencananya Finish di tempat itu juga, pada awal start semua berjalan dengan lancar, setelah keluar dari KawasanMega Mall aku langsung singgah di SPBU terdekat buat isi bahan bakar, namun baru sekitar 20 meter perjalanan dari SPBU hal yang paling tidak saya inginkan pun terjadi..... Labrang Koplingku Putus.........OMG, dibelakangku ada Bro Arthur bersama pacarnya yang mengendarai Douglas 56, sementara aku Exclusive2..... aku coba untuk terus berjalan walaupun agak sulit.... ditengah padatnya lalulintas kota manado dalam hatiku berdoa "Tuhan tolong supaya aku bisa tiba di tujuan dengan selamat"......sekitar 2KM perjalanan dari belakang aku melihat 2 buah Vespa yang kelihatannya tidak asing bagiku dan setelah mendekat benar ternyata itu adalah bro Vinic (hwahwahwahwahwa ternyata kita senasib hehehehhe) aku berhenti sambil bertanya " Kyapa mogok? (seolah-olah aku tidak dalam masalah heheheheh)", "kita pe busi so payah" kata bro Vinic, " ada busi disitu?" tanya bro Vinic, wah kebetulan nich aku punya, aku coba mencarinya di dalam bagasiku dan akhirnya aku menemukannya dan memberikannya pada bro Vinic, hujan mulai turun lagi, saat bro Vinic sedang mencoba memperbaiki Vespa special 90 cc nya aku pun coba memperbaiki labrang koplingku dan akhirnya kita sama2 menyelesaikan masalah kita dan kita pun melanjutkan perjalanan dan mengejar rombongan yang lain yang sudah lebih dulu jalan.
Sepanjang perjalanan kami diguyur hujan kecil, setelah sampai di jalan lingkar yang bebas hambatan aku melihat bro Arthur sedang menunggu kita dan didepannya terdapat anak GAS rekan bro Vinic yang mengalami trouble tapi setelah kami sampai disitu dia dah berhasil membereskan masalahnya...... kami pun melanjutkan perjalanan.
Setelah sekitar 200 meter perjalanan aku sedikit terkejut dan senang (hehehehehehhe) ternyata ada mekanik andalan kita yang mengalami hal yang sama dengan yang di alami bro Vinic, itu adalah bro Ichad dengan Vespa 61 nya. aku tertawa senang karena ternyata bukan cuma kita yang bermasalah.................. setelah bro ichad menyembuhkan penyakit motornya kita pun melanjutkan perjalanan sementara kami terpisah dari rombongan lain. Banyak juga scooterist yang lain yg mengalami hal yang sama yang kami alami namun mereka berhasil menyelesaikan masalahnya.
Setelah sekitar 3 Km akhirnya kami pun bertemu dengan rombongan yang lain dan senangnya hatiku akhirnya kita bisa ber-Rolling Thunder ria bersama-sama, banyak warga masyarakat yang keluar dari rumah untuk melihat para scooterist beraksi dengan scooternya masing-masing, aku pun menyaksikan bermacam ragam scooter di depan dan dibelakang ku yang lebih menyenangkan lagi adalah mereka berasal dari daerah lain, wah benar-benar persaudaraan kita terasa walaupun ga saling kenal secara dekat namun kita saling memberi senyum dan bertegur sapa....... Senang sekali hatiku....... aku bangga jadi Scooterist.... Semoga persaudaraan kita sebagai ScooterMania tetap terjaga... Bravo Vespa.......

Related Posts by Categories



4 comments:

Anonymous,  Monday, July 28, 2008 at 4:20:00 AM PDT  

bro uploud jg dong foto-foto kemaren di acara celebes scooter party nya ..biar rekan-rekan yang tidak bisa datang bisa melihat ramainya acra tersebut !!

thanks

hengky

Unknown Tuesday, July 29, 2008 at 11:38:00 AM PDT  

Bro Oldy,
Atas nama VIO (Vespa Indonesia Online) mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya acara Celebes Scooter Party III. ........Bravo Vespa....Bravo Manado... Uban - VIO 034

Scooter Manado Thursday, July 31, 2008 at 10:39:00 PM PDT  

sabar bro hengky nanti ta suruh upload ama bro vinic, soalnya dia yang banyak mengdocumentasikan acaranya

Scooter Manado Thursday, July 31, 2008 at 10:40:00 PM PDT  

thanx to bro Rakhmat Bravo vespa
Torang samua basudara dengan Vespa

Post a Comment

Tukeran Banner Yuk!!

odhing scooterist

hengky-kiks Kolom blog tutorial gas.bekasi Ridobrown scooter motor kolot FOTO UNIK vespagorontalo

Recent Post

  ©Template by Dicas Blogger.