Sunday, January 25, 2009

Salah Siapa?

Perdamaian atau kedamaian sepertinya hal itu sangat jauh dari kata terwujud atau lebih tepatnya tidak mungkin dunia ini akan mengalami kedamaian.

Begitu banyak peristiwa yang sering terjadi di dunia ini yang bukannya menuju kepada perdamaian melainkan kepada perpecahan dan kehancuran, semakin merosotnya mental manusia, bahkan semakin bobroknya cara berpikir manusia sekarang ini.

Begitu banyak orang dan mungkin hampir semua orang menginginkan ketentraman tapi bagaimana bisa tentram jika perang dimana-mana, banjir, gempa bumi, dan begitu banyak bencana alam lainnya yang terjadi....

Kadang aku bingung sebetulnya siapa penyebab dari perang ini?
Siapa penyebab dari banjir ini?
Siapa penyebab dari tanah longsor ini?
Siapa penyebab dari gempa bumi dan bencana lainnya?
Karena semua orang menginginkan Ketentraman dan Kedamaian....

Mari kita lihat kedalam kita ingin supaya tercipta perdamaian tapi kita tidak bisa menahan emosi kita dan sering menyalahkan orang lain, akankah cara hidup seperti ini menggapai perdamaian?
Kita ingin supaya bencana tidak terjadi dalam kehidupan kita namun lihatlah Begitu banyak sampah berserakan, selokan tersumbat, penimbunan laut, tidakkah banjir akan terjadi karena sikap kita seperti ini?
Kita ingin supaya tidak terjadi longsor tapi lihat hutan yang lebat berubah menjadi perumahan elit, Hutan yang lebat berubah mejadi tanah gundul, tidak akan longsorkah tanha kita?

Kadang kita menyalahkan TUHAN "Sudah Takdir dari yang kuasa" itu kata yang sering keluar dari mulut kita... tapi pernahkah kita berpikir adalah hidup adalah pilihan?
jika anda tidak ingin mabuk maka jangan minum minuman keras, jika anda tidak ingin banjir, jangan buang sampah sembarangan, jangan tebang hutan.......

Kadang hidup dan mati seseorang bukan karena kehendak TUHAN, Mengapa? akankah orang itu mati kalau dia tidak Gantung diri? Akankah orang mati akibat penyakit jika dia tidak rakus? Akankah orang mati akibat tabrakan jika dia tidak kebut-kebutan? begitu banyak penyebab kematian manusia bukan karena kehendak Tuhan melainkan karena keteledoran dari orang itu sendiri......

Dunia memang tidak akan pernah Damai karena kedamaian itu hanya ada di Surga.....
Salah siapakah jika dunia ini kacau?

Related Posts by Categories



2 comments:

Hellen Werinusa Monday, January 26, 2009 at 4:04:00 AM PST  

Kita selalu menginginkan kedamaian, merindukan ketentraman tapi ketika ego dah harga diri bicara, orang menjadi lupa bahkan kejinya lagi orang bisa dengan mudahnya menghabisi nyawa orang lain.
Ketika keserakahan angkat bicara maka jangan heran kalau sesungguhnya kita sedang mengundang ketidaknyamanan hadir dalam kehidupan kita.
It's my mind :)

Salam kak..

Anonymous,  Thursday, January 29, 2009 at 12:22:00 PM PST  

boss... coba tanya pada rumput yang bergoyang... mungkin jawabnya ada di sana... hehehehe....
memang suatu renungan yang tak pernah habis....
salam kenal bos....

madhysta - "Bergabung segera AFFILIASI 100 PERSEN"

Post a Comment

Tukeran Banner Yuk!!

odhing scooterist

hengky-kiks Kolom blog tutorial gas.bekasi Ridobrown scooter motor kolot FOTO UNIK vespagorontalo

Recent Post

  ©Template by Dicas Blogger.